sejarah uber dan uber logo

Sejarah Uber dan Uber Logo

Diposting pada

sejarah uber dan uber logo

Sejarah Uber dan  Uber  Logo 

 

Sejarah Uber dan Uber Logo – Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah konsep yang dikenal sebagai “ekonomi berbagi” telah mengejutkan pasar.  Sehingga memunculkan sejumlah bisnis yang benar-benar revolusioner. Sementara sejumlah perusahaan menguangkan tren inI. Raja ekonomi berbagi yang tak terbantahkan adalah Uber. Sebuah perusahaan berbagi perjalanan yang memberdayakan siapa pun untuk mulai menghasilkan uang dengan kendaraan mereka. Memungkinkan mereka yang membutuhkan tumpangan untuk menemukan tumpangan dengan cepat dan terjangkau. Jumlah keberhasilan yang dapat dicapai oleh Uber dalam sejarah singkat mereka sangat luar biasa. Didalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat pada asal usul Uber serta peran yang dimainkan logo mereka dalam kesuksesan bersejarah perusahaan.

Asal usul Uber,Sejarah Uber

Uber pertama kali didirikan pada 2009 oleh Garrett Camp dan Travis Kalanick dengan nama UberCab. Pada saat itu, Camp baru-baru ini menghabiskan $ 800 untuk menyewa mobil pribadi untuk mengangkutnya dan teman-temannya pada Malam Tahun Baru. Ia berusaha mencari cara agar ia bisa membuat layanan lebih terjangkau bagi orang kebanyakan. Camp beralasan bahwa mengizinkan banyak orang untuk berbagi biaya layanan akan menurunkannya, dan UberCab lahir.

Pada 2010, seorang pria bernama Ryan Graves menanggapi sebuah tweet yang dikirim oleh Travis Kalanick dan menjadi karyawan UberCab pertama. Dia diangkat menjadi manajer umum dan diberikan antara 5-10% dari perusahaan. Tidak lama kemudian, dia diangkat menjadi CEO perusahaan.

Sejarah Uber dan Uber Logo

Pada 2011, nama perusahaan disingkat menjadi Uber. Pada 2012, Uber meluncurkan UberX– layanan yang memungkinkan orang bekerja untuk Uber mengendarai mobil mereka sendiri. Sejak saat itu, Uber berada di ujung tombak sejumlah layanan transportasi dan teknologi, dari mobil yang dapat dikendarai sendiri, hingga layanan carpooling, dan bahkan layanan helikopter.

 Hari ini, Uber beroperasi di 300 kota di 6 benua, dan pada 2016 Uber meraup $ 20 miliar. Yang cukup menarik, Uber benar-benar kehilangan $ 2,8 miliar pada gross 2016, menunjukkan betapa komitmennya perusahaan untuk terus mendorong  dan mengembangkan layanan dan teknologi baru yang akan merevolusi industri transportasi.

 Bahkan di lokasi yang belum memiliki Uber, Uber masih merupakan nama rumah tangga. Sebagian berkat caranya mengganggu pasar transportasi dan sebagian juga berkat pemasaran yang cerdik, Uber sekarang dikenal di seluruh dunia, dan akan menyenangkan melihat apa yang dapat dilakukan perusahaan di masa depan mengingat popularitasnya di seluruh dunia dan komitmennya terhadap pertumbuhan.

 Sementara banyak faktor berperan dalam meluncurkan Uber ke tingkat pengakuan dan kesuksesan yang dinikmati perusahaan, salah satu faktor itu adalah logo Uber yang selalu dikenali.

 

Sejarah  Uber dan Uber Logo

Uber logo

 

Pada 2010, ketika perusahaan masih UberCab, mereka meluncurkan logo yang menampilkan “UC” merah dengan nama perusahaan di atas logo. Ketika nama itu diubah menjadi Uber, logo menjatuhkan “C” serta kata “Cab” pada nama di atasnya. Namun, sisa desainnya tetap sama.

Itu pada tahun 2012 bahwa logo Uber mendapat perbaikan besar pertama. Logo baru membuang huruf-huruf merah dan tebal terang dan sebaliknya menampilkan skema warna yang lebih gelap dan ramping, huruf-huruf modern. Tujuan dari desain ulang ini adalah untuk membuat logo Uber terlihat lebih modern dan mewah – kedua tema yang coba disentuh oleh Uber dalam pemasarannya.

Selama beberapa tahun, logo ini tetap menjadi yang digunakan oleh Uber dan menjadi dikenal luas di seluruh dunia. Namun pada tahun 2016, logo Uber mengalami perombakan besar lainnya, kali ini mengabaikan “U” dan nama perusahaan seluruhnya. Beberapa menggambarkan logo baru sebagai aneh, namun ada banyak elemen yang bermakna pada desainnya yang benar-benar menyampaikan jenis perusahaan yang Uber berharap untuk bergerak maju.

 

Sejarah Uber dan Uber Logo

Elemen Desain 

Logo Uber yang baru menampilkan desain yang agak abstrak yang menurut perusahaan terinspirasi oleh bit dan atom – baik blok bangunan teknologi maupun dunia.

Skema warna logo Uber masih mencerminkan banyak tema yang sama seperti iterasi sebelumnya, menggunakan putih bersih dan biru gelap untuk menyampaikan pesan kemewahan serta teknologi futuristik.

Pages ( 1 of 2 ):
1
2Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *