Google Meet

Google Meet Konferensi Vidio Cara Kerja dan Fitur

Diposting pada

Google Meet Konferensi Vidio 

Google Meet Konferensi Vidio – Pesaing Google di arena konferensi video dan pertemuan virtual adalah Google Meet. Dalam artikel  ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi dan apa yang ditawarkannya.

Perangkat lunak konferensi video terus bertindak sebagai perekat yang mengikat organisasi bersama-sama dalam lanskap yang berfungsi jauh.Dengan penyedia platform yang tak terhitung jumlahnya berlomba-lomba meminta perhatian kita. Ini termasuk raksasa periklanan-ke-cloud-Google. Menawarkan solusi konferensi video Google Meet-nya sebagai bagian dari paket G Suite serta layanan mandiri untuk siapa pun yang memiliki alamat Gmail.

Menurut perusahaan, Meet telah melihat penggunaan harian puncak tumbuh 30 kali sejak Januari.Dengan layanan sekarang menjadi tuan rumah tiga miliar menit pertemuan video. Menambahkan sekitar tiga juta pengguna baru setiap hari. Selain itu, aplikasi ini sekarang telah melampaui 50 juta unduhan di Google play Store.

Meski demikian, Google Meet tidak kalah bersaing dengan Microsoft Team dan Zoom. Yang juga merupakan pesaing utama dalam ruang ini. Zoom secara khusus menghadirkan tantangan signifikan bagi Google Meet. Setelah mengalami pertumbuhan eksplosif sejak Februari 2020 dan menjadi hampir identik dengan konsep pertemuan video dan kerja jarak jauh.

Kami telah melihat bagaimana Google Meet membandingkan dengan orang-orang seperti Zoom, Teams, Cisco WebEx dan BlueJeans. Jika Anda mencari tahu lebih banyak tentang apa yang ditawarkan Meet. Apakah itu solusi konferensi video yang layak untuk bisnis Anda.  Panduan singkat ada di sini untuk memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui.

Google Meet Konferensi Vidio

Google Meet

Google Meet Konfrensi Vidio

Apa itu Google Meet?

Google Meet adalah layanan konferensi video perusahaan dari Google yang mendukung obrolan, panggilan video satu-satu, dan pertemuan video grup. Pengguna Google Meet dapat mengobrol dengan peserta lain, berbagi video, presentasi, dan slide dari desktop mereka secara waktu nyata, serta streaming siaran langsung.

Google Meet sebelumnya bernama Google Hangouts Meets. Sebelum Google membagi aplikasi menjadi dua layanan yang berbeda. Meet untuk konferensi video, dan Google Chat untuk pesan berbasis teks. Google Meet adalah jawaban Google untuk aplikasi konferensi video dan chatting seperti Zoom dan Microsoft Teams, yang dianggap sebagai layanan saingan.

Google Meet tersedia melalui browser web di meet.google.com dan juga dapat diakses dari dalam G Mail, G Suite, dan melalui aplikasi seluler. Google Meet kompatibel dengan Windows, Mac, Chrome OS, Linux, dan perangkat Android dan iOS.

Bagaimana cara saya menggunakan Google Meet?

Seperti yang Anda harapkan dari produk Google.Aplikasi ini sangat mudah dan ramah pengguna. Terutama jika organisasi Anda sudah menggunakan aplikasi dan layanan Google.

Untuk menggunakan Google Meet.   Pertama-tama Anda harus masuk dengan Akun Google Anda. Itu juga dapat diakses dari dalam aplikasi peramban Gmail Google, dan melalui aplikasi seluler khusus untuk perangkat Android dan iOS. Anda juga dapat menjadwalkan rapat Google Meet melalui aplikasi Kalender Google.

Mulai rapat video dari Meet, masukkan https://meet.google.com lalu klik Gabung atau Mulai Rapat. Setelah bergabung, Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dari bagian ‘Tambahkan orang’.

Untuk memulai rapat dari Gmail, buka Gmail di browser web dan kemudian klik ‘Mulai rapat’ di bilah sisi. Setelah rapat, Anda menambahkan orang lain dengan membagikan kode rapat atau dengan menambahkan seseorang melalui alamat email atau panggilan telepon dari bagian ‘Tambahkan orang’.

Untuk menjadwalkan rapat video dari Kalender Google, cukup buat acara, tambahkan tamu dan klik ‘Tambah konferensi video Google Meet’

Google Meet Konferensi Vidio

Apakah Google Meet gratis?

Google Meet tersedia secara gratis untuk semua orang dengan Akun Google. Versi gratis Google Meet menawarkan panggilan video grup dengan hingga 100 peserta, dengan rapat dibatasi 60 menit.

Google Meet for G Suite mendukung pertemuan video grup dengan hingga 250 peserta dan juga memungkinkan acara streaming langsung hingga 100.000 orang. Pelanggan G Suite memiliki opsi tambahan untuk merekam pertemuan dari Google Meet ke Google Drive.

Google menawarkan fitur Google Meet premium untuk semua pengguna hingga 30 September. Ini berarti bahwa orang yang menggunakan versi gratis Google Meet akan dapat mengadakan pertemuan yang lebih besar hingga 250 orang. Siaran langsung hingga 100.000 orang, dan merekam pertemuan ke Google Drive hingga Oktober 2020.

Di luar tanggal ini, pengguna gratis yang ingin terus menggunakan fitur premium Google Meet akan harus membayar untuk berlangganan G Suite. Ini mulai dari $ 6,00 per bulan.

Apakah saya memerlukan G Suite untuk menggunakan Google Meet setelah 30 September?

Tidak. Siapa pun yang memiliki Akun Google – yaitu, alamat Gmail – dapat menggunakan Google Meet secara gratis. Namun, setelah 30 September hanya pelanggan G Suite yang membayar akan terus menerima fitur-fitur premium, termasuk opsi dial-in, rapat yang lebih besar dan lebih lama, serta siaran langsung acara.

G Suite pada dasarnya adalah jawaban Google untuk Microsoft 365. Menawarkan pustaka kolaborasi Google dan alat produktivitas termasuk Documents, Spreadsheet, Slide, dan Keep. G Suite tersedia dalam edisi Basic, Business, dan Enterprise. Dengan versi tambahan tersedia untuk sektor tertentu seperti layanan kesehatan, pendidikan, dan nirlaba.

Pages ( 1 of 2 ):
1
2Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *