google meet

Google Meet, free untuk siapa saja

Diposting pada

Google Meet, free untuk siapa saja

Google Meet, free untuk siapa saja – Bisakah google membendung pertumbuhan meteorik Zoom? Google membuka layanan konferensi video Google Meet untuk siapa saja yang ingin menggunakannya. Alih-alih hanya menawarkannya kepada pelanggan perusahaan dan pendidikan melalui G Suite. Perusahaan mengatakan siapa pun yang memiliki akun Google sekarang akan dapat membuat pertemuan gratis hingga 100 orang yang dapat bertahan dalam jumlah waktu berapa pun. Meskipun setelah 30 September 2020 itu dapat membatasi panjang rapat hingga 60 menit.

google meet

Namun, persyaratan akun Google itu sulit. Orang-orang tidak akan bisa mengklik tautan dan bergabung dengan rapat. Mereka harus masuk. Dengan begitu, rapat dapat dikendalikan dengan lebih baik oleh tuan rumah. Google juga akan memperkenalkan langkah-langkah keamanan lainnya. Orang yang tidak secara eksplisit ditambahkan ke rapat melalui undangan kalender akan secara otomatis dimasukkan ke dalam ruang hijau ketika mereka mencoba untuk bergabung dengan rapat, dan hanya diizinkan masuk jika disetujui oleh tuan rumah. Versi gratis juga tidak akan menawarkan nomor dial-in darat untuk rapat.

Peringatan-peringatan yang berfokus pada keselamatan itu adalah cara Google untuk membedakan produk Meet-nya dari Zoom.  Perhatian yang meningkat pada Zoom mengungkapkan sejumlah masalah keamanan, yang perusahaan cepat tumbuh untuk mengatasi. Tetapi Google tampaknya berharap masih ada celah bagi orang-orang yang tidak mempercayai Zoom.

Google memiliki masalah kepercayaan sendiri dalam hal konferensi dan pengiriman pesan produk. Google Meet hanya menjadi “Google Meet” awal bulan ini – sebelum itu layanan itu disebut Hangouts Meet. Itu adalah warisan dari riwayat aplikasi dan pesan Google yang retak dan berbelit-belit, perusahaan masih berusaha untuk melarikan diri. Chat Hangouts, pesaing Google Slack and Teams, juga baru-baru ini diganti namanya menjadi Google Chat.

Beberapa pengguna Google mungkin ingat (atau masih menggunakan) obrolan Video Hangouts, salah satu dari produk lawas tersebut. Google mengatakan bahwa produk akan dialihkan ke Google Meet dari waktu ke waktu, sehingga hanya ada satu platform untuk konsumen dan pelanggan perusahaan. Kemajuan lambat dan mantap Google patut dipuji bagi pengguna perusahaan yang mencari stabilitas dari perusahaan yang dulu terkenal dengan pembersihan Musim Semi yang mematikan produknya. 

Google meet,free untuk siapa saja

Google Meet baru-baru ini diperbarui untuk mendukung “Tampilan Galeri,”. Gaya Brady Bunch menempatkan semua peserta dalam kotak tunggal yang Zoom sebagian besar dipopulerkan. Mode baru tersedia di aplikasi pada platform seluler dan browser di dalam pada desktop. Itu tidak mungkin berubah dalam waktu dekat – tidak seperti pesaingnya, Google menjaga G Suite dan produk terkaitnya sebagai aplikasi pertama web. Itu memungkinkan mereka untuk selalu diperbarui dan lebih mudah untuk dikelola daripada aplikasi Windows atau macOS asli, tetapi pendekatan ini dapat memperkenalkan kerepotan seperti kehilangan rapat Anda di lautan tab atau keluar secara tidak sengaja.

Di samping ketersediaan konsumen untuk Meet, Google meluncurkan tingkat baru untuk G Suite yang disebutnya “G Suite Essentials,” yang mencakup Meet dan juga Google Drive, tetapi bukan Gmail. Semua pelanggan G Suite saat ini masih akan memiliki akses gratis ke Rapat hingga 30 September.

Terakhir, Meet juga semakin terintegrasi ke dalam Gmail – baik versi G Suite dan alamat Gmail konsumen biasa. Dengan cara yang sama seperti Microsoft telah meningkatkan dominasi Office-nya untuk mengarahkan orang ke Tim, Google sepenuhnya memanfaatkan kekuatan Gmail untuk mendorong aplikasi konferensi video terintegrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *